Kajari Tebingtinggi : Pencegahan Lebih Utama dari Penindakan

Kajari Tebingtinggi, Muhammad Novel bersama para Kasi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Tebingtinggi, Muhammad Novel menegaskan, Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) sangat penting guna mempercepat proses penyerapan anggaran untuk pembangunan.

“Jadi kita amankan dalam artian mencegah dan mengawal jangan sampai terjadi tindak pidana korupsi yang merugikan keuangan negara,” sebut Kajari didampingi Kasi Intel, Ranu usai menyaksikan lomba memasak bapak-bapak jaksa dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adiyaksa (HBA) ke 59 dan Ikatan Adiyaksa Dharmakarini bertempat di halaman kantor Kejaksaan, Jalan Yos Sudarso, Kamis (18/7/2019) kemarin.

Novel mengatakan, ini sesuai harapan presiden demi proses percepatan pembangunan, pencegahan merupakan hal yang paling utama dan langkah terakhir ke penindakan.

Menurutnya, dalam rangka HBA dan IAD telah dilakukan berbagai rangkaian kegiatan seperti, lomba memasak nasi goreng oleh bapak-bapak jaksa dari Unit Pidsus, Pidum, Intel, Barang Bukti dan lainnya. “Sebagai dewan juri saya dan istri,” kata Novel.

Sementara Ketua Panitia, Ranu menuturkan, ada juga pertandingan tenis meja, dam dan catur. Ini semua bertujuan meningkatkan silaturahmi dan etos kerja di lingkungan Kejari Tebingtinggi. (aguswan)