Kalahkan Incumbent, Farianda Pimpin PWI Sumut Periode 2021-2026   

Ketua PWI Pusat, Atal S Depari menyerahkan bendera pataka pada Ketua terpilih PWI Sumut, Farianda Putra Sinik.

Medan, Lintangnews.com | Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara periode 2021-2026 dimenangkan Farianda Putra Sinik dengan hasil 327 suara, Sabtu (23/10/2021).

Sementara itu Hermansyah sebagai calon incumbet mendapatkan 189 suara dan abstain 1 orang.

Keunggulan Farianda sudah diprediksi usai sesi pertama penghitungan suara untuk Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PWI Sumut, dimana Muhammad Syahrir memperoleh sebanyak 335 suara, sedangkan rivalnya Dedy Syahputra hanya 180 dan 1 orang abstain

Usai dilakukan penghitungan suara selaku pimpinan siding, Zulkifli Gani Oto selaku Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat lalu menetapkan Farianda Putra Sinik sebagai Ketua PWI Sumut dan Muhammad Syahrir menjadi Ketua PWI Sumut.

Selanjutnya Ketua PWI Pusat, Atal S Depari menyerahkan bendera pataka kepada Ketua terpilih, Farianda Putra Sinik.

Melalui sambutannya, Farianda mengucapkan terima kasih kepada pendukungnya telah memilih dirinya dan memberikan kepercayaan untuk memimpin PWI Sumut.

“Ini pesta demokrasi anggota PWI di Sumut, alhamdulillah saya diberikan kepercayaan dan mari bersatu, karena konferensi telah usai maka mari bersama besarkan rumah kita,” ujarnya.

Sementara itu, Atal Depari mengaku, terkesan dan mengapresiasi sikap Farianda yang akan merangkul semua anggota PWI, baik pendukung maupun tidak pendukung dimana mengajak untuk menjaga martabat PWI Sumut.

“Dengan terpilihnya Ketua PWI Sumut periode 2021-2026, maka konfrensi ini saya tutup dengan resmi,” ucap Atal dan disambut tepukan tangan dari para pendukung Farianda dan peserta yang hadir. (Heru)