Kalapas Tebingtinggi Pimpin Penggeledahan Kamar Warga Binaan

Kalapas Tebingtinggi, Theo Purba menunjukkan barang-barang milik warga binaan yang berhasil diamankan.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Tim Satgas Kamtib Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebingtinggi melakukan penggeledahan di kamar dan blok hunian Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) bertujuan menyasar barang-barang terlarang yang berada di lingkungan Lapas, Rabu (20/2/2019) malam.

Penggeledahan yang dipimpin Kalapas Theo A Purba itu dilakukan sesuai dengan perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM, serta menghindari hal-hal yang tidak baik.

“Penggeledahan ini juga dilakukan sebagai salah satu upaya mengantisipasi adanya peredaran gelap narkotika oleh WBP di dalam Lapas yaitu, dengan melakukan penggeledahan secara rutin terhadap blok atau kamar-kamar hunian secara serentak oleh seluruh petugas,” sebut Kapalas, Kamis (21/2/2019).

Tim Lapas Tebingtinggi berbaris sebelum melakukan penggeledahan. 

Theo didampingi Kepala Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (KPLP), Krisman Ziliwu menambahkan, sejumlah alat komunikasi berhasil disita untuk diamankan. Lanjutnya, tim Lapas dibantu oleh Polres Tebingtinggi dan Koramil 0204/Tebingtinggi.

Sejumlah kamar menjadi target penggeledahan, begitu juga kamar blok wanita, Blok AB, Blok D dan Blok E. (purba)