Kampanye Pemilu Serentak Dimulai 8 Hari Lagi, Begini Dana Partai Politik

Ketua KPUD Siantar, Mangasi Tua Purba saat menyampaikan pemaparan.

Siantar, Lintangnews.com | Menjelang Pemilu serentak tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Siantar mengadakan bimbingan teknis (bimtek) pelaporan dana kampanye bertempat di Hotel Sapadia.

Ketua KPUD Siantar, Mangasi Tua Purba dalam sambutannya menyampaikan kampanye Pemilu Serentak tahun 2019 dilakukan pada Minggu (23/9/2018).

Mangasi menghimbau agar operator partai politik (parpol) se Kota Siantar tetap komunikatif dalam pelaporan dana kampanye. “Jika ingin konsultasi, kita harapkan operator partai konsultasi mulai dari awal. Kan lebih cepat lebih baik,” sebut Mangasi, Sabtu (15/9/2018).

Sumber dana kampanye, lanjut Mangasi bersumber dari perorangan, parpol maupun badan usaha berbadan hukum.

Upacara nasional pada pelaksanaan bimtek yang dilakukan KPUD Siantar.

“Laporan dana kampanye prinsipnya legal, akuntabel dan transparan dan berbasis aplikasi Sidakam. Maka dari itu kami berharap operator bisa mengikuti Bimtek ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Mangasi.

Seperti diketahui, bimtek dana kampanye ini dilakukan untuk memberi pembekalan bagi operator parpol  dalam proses pelaporan dana kampanye.

Kegiatan bimtek dihadiri sejumlah Komisioner KPUD Siantar, Ketua Bawaslu Siantar Sepriandi Saragih dan sejumlah pengurus parpol. (elisbet)