Kapoldasu dan Plt Bupati Lepas Ribuan Peserta Monstrac Asahan Expedition 2019

Para riders saat finish di Lapangan Adhi Pradana, Kisaran, Kabupaten Asahan. 

Asahan, Lintangnews.com | Event Monstrac Asahan Expedition Tahun 2019 dihadiri langsung Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Agus Andrianto dan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Asahan, Surya melepaskan 1.100 orang riders dengan start di Lapangan Adhi Pradana, Kisaran, Sabtu (27/7/2019).

Kapoldasu memberi apresiasi kegiatan yang telah mengumpulkan riders-riders se Sumatera Utara. “Semoga event ini dapat mempererat silaturahmi bagi para riders di Sumut,” ucap Kapoldasu.

Monstrac Asahan Expedition kata Irjen Pol Agus, berpotensi menujukkan keindahan alam, sehingga dapat meningkatkan kecintaan kepada wilayah dan menjaga bersama, berjuang bersama serta untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Harapan kita event ini bisa membantu menggerakkan ekonomi masyarakat, karena mereka sudah hadir di sini bersama-sama di Asahan. Hunian pasti padat dan kuliner akan terjual. Kemudian juga bisa menyebarkan informasi tentang situasi kondisi wilayah Asahan dan Sumut,” ujar Kapoldasu.

Sementara itu Plt Bupati, Surya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapoldasu yang menyempatkan diri berkunjung ke Asahan. Dan ini merupakan kunjungan kelima di Asahan.

“Kami dan masyarakat berterima kasih kepada Kapoldasu atas kehadirannya hingga kunjungan ini bisa memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat, Pemkab dan Polres Asahan juga semua semakin solid,” ujar Surya.

Dia berharap, event ini bisa memperkenalkan potensi daerah dan mengenal Asahan lebih jauh lagi, serta dapat mengudang investor. “Dengan event ini telah membantu mengekspolrasi wisata Asahan dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) papar Plt Bupati.

Diketahui event Monstrac Asahan Expedition ini menjelajahi alam bumi Asahan di 6 Kecamatan, dengan jarak tempuh sepanjang 70 kilometer. Para peserta dibagi 2 kategori yakni Regular dan VIP diikuti 100 tim dari berbagai daerah, di antaranya Sumut, Aceh dan Riau. (Heru)