Kapoldasu Kunker dan Hadiri Pelantikan Pujakesuma Labuhanbatu Raya 

Kapoldasu Irjen Pol Agus Adrianto saat menghadiri pelantikan Pujakesuma Labuhanbatu Raya.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Agus Adrianto melaksanakan kunjungan kerja (kunker) sekaligus hadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pujakesuma Labuhanbatu Raya, bertempat di Stadion Binaraga,  Kelurahan Binaraga, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (24/2/2019).

“Di tengah kondisi adanya upaya menimbulkan perpecahan bangsa ini tentunya kita merasa prihatin. Karena itu, kita harus mulai apa menyatukan kebhinekaan yang ada,” sebut Kapoldasu.

Irjen Pol Agus juga mengajak masyarakat agar jangan mau diadu domba, berpecah belah dan menggunakan berita yang belum tentu jelas kebenarannya.

“Kami juga meminta agar masyarakat dapat menggunakan hak suaranya, dan memilih dengan cerdas. Karena suara rakyat adalah suara Tuhan,” kata Kapoldasu.

Sebelumnya saat menyampaikan laporan Ketua Panitia, Slameto berterima kasih kepada seluruh pengurus Paguyuban Pujakesuma di 3 Kabupaten Labuhanbatu Raya yang baru saja dilantik.

Kapoldasu Irjen Pol Agus Adrianto saat menyapa warga.

“Harapannya melalui momentum ini kiranya kita masyarakat Jawa kelahiran Sumatera Utara, dapat lebih erat lagi dalam menjalin silaturahmi ke depannya,” ungkap Slameto.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pujakesuma Sumatera Utara Eko Supriyanto, beserta Kapoldasu Irjen Pol Agus sebagai Ketua Dewan Penasehat DPW Pujakesuma Sumut, Forkompinda Kabupaten Labuhanbatu Raya dan para donatur yang sudah mendukung sehingga terlaksana acara itu.

Hadi pada pelantikan itu Karo SDM Poldasu, Kombes Pol I Ketut Swardana, Kabid Humas, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Irwasda, Dir Intelkam, Dirkrim Umum, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, Dandim Letkol Inf Santoso, Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe, Bupati Labusel, Wildan, Bupati Labura, Khairuddin Syah, serta puluhan ribu masyarakat.

Pelantikan itu juga dihibur artis ibu kota Jakarta, Dedi Kempot yang membuat suasana Stadion Bina Raga meriah di depan ribuan masyarakat khusus Suku Jawa , melantunkan lagu tembang lawas Jawa dengan musik koplo. (sofyan)