Kapolres Asahan Ajak Wartawan Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2020

Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu saat menerima kunjungan PWI Kabupaten Asahan. 

Asahan, Lintangnews.com | Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang tinggal menghitung bulan ini, Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu mengajak seluruh wartawan bersama-sama untuk menjaga kondusifitas.

“Media juga bisa turut menjaga kondusifitas. Karena wartawan memiliki andil yang besar menjaganya, tentunya melalui karyanya,” ungkap Kapolres pada pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Asahan saat berkunjung ke Polres setempat, Rabu (29/1/2020).

AKBP Faisal menuturkan, akan terus membangun dan menciptakan hubungan antara wartawan dan Kepolisian saling bersinergi, apalagi dalam mensukseskan Pilkada Asahan.

Kapolres juga sering mengajak para wartawan untuk tidak saling bermusuhan hanya karena beda pilihan. “Mari bersinergi dan kami siap bergandengan tangan dengan media,” sebut mantan Kapolres Nias Selatan ini.

Sementara itu, Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang bersama sejumlah pengurus mengatakan, wartawan itu harus independen atau netral dalam menjalankan tugas. Artinya tulisan yang dibuat merupakan suara hati nurani, bukan campur tangan atau pesanan dari pihak lain.

“Kalau profesional dan memahami kode etik, saya yakin wartawan bisa menjaga kekondusifitas,” ucap Indra, sembari menyampaikan. pihaknya juga membicarkan program wartawan kedepannya. (Heru)