Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu Pimpin Malam Renungan Suci di TMP Kisaran

Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu memimpin malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kisaran.

Asahan, Lintangnews.com | Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, melaksanakan malam renungan suci dipimpin Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu, Jumat (16/8/2019) sekira pukul 00.00 WIB.

Kegiatan itu turut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Asahan, Surya, Dandim 0208/Asahan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kisaran, perwakilan Danlanal Tanjung Balai-Asahan, perwakilan Danyon 126/KC, Wakil Ketua DPRD, Sekda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), jajaran personil Polres Asahan, TNI AD dan AL.

Kapolres dalam amanatnya menyebutkan, kemerdekaan RI adalah perjuangan para pahlawan bangsa, maka dari itu sebagai pengisi perjuangan harus memberikan yang terbaik buat nusa dan bangsa.

“Kami yang hadir pada upacara ini untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan. Kami yang hadir menyatakan hormat sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi bangsa dan negara,” sebut Kapolres.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami. Dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan kami pula. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya,” ujar AKBP Faisal dalam acara renungan suci tersebut.

Plt Bupati, Surya juga mengatakan, bahwa jasa-jasa para pahlawan tidak dapat terbalaskan.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa ini harus menjaga kesatuan dan persatuan. Karena para pahlawan telah berkorban jiwa raganya, maka mari  kita menjaga kemerdekaan sebaik-baiknya dengan memberikan terbaik pada negara yang kita cintai ini,” ujar Surya. (Heru)