Kapolres Asahan dan Forkopimda Tinjau Gebyar Vaksinasi Merdeka

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira bersama Forkopimda meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Merdeka Polda Sumatera Utara.

Asahan, Lintangnews.com | Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau langsung Gebyar Vaksinasi Merdeka Polda Sumatera Utara terhadap masyarakat yang digelar di Gedung Serbaguna (GOR) Kisaran dan Lapangan PT SIP Kecamatan Prapat Janji, Sabtu (14/8/2021).

AKBP Putu mengatakan, serbuan Vaksinasi Merdeka ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun. Ini sebagai upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok atau herd immunity, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

“Pelaksanaan vaksinasi ini terlaksana berkat bantuan Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) dan kerja sama yang baik antara Pemkab Asahan, TNI dan Polres Asahan dalam upaya mencegah penularan Covid-19. Juga membentuk kekebalan tubuh terhadap Covid-19,” ucapnya.

Kapolres menegaskan, vaksinasi massal ini tetap harus mengedepankan disiplin protokol kesehatan (prokes) dalam pelaksanaannya sesuai anjuran pemerintah. (Heru)