Forkopimcam Gelar Penegakan Disiplin dan Penyekatan di Pintu Masuk Beringin

Petugas melakukan pemeriksaan di pintu masuk ke Kecamatan Beringin.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Beringin, Kabupaten Deli Serdang melakukan operasi yustisi, penegakan disiplin sekaligus penyekatan menuju pintu masuk ke Kecamatan Beringin, tepatnya di Jembatan Sungai Serdang Desa Serdang, Sabtu (14/8/2021).

Jembatan Sei Serdang yang merupakan batas Kecamatan Batang Kuis dengan Beringin yang sehari-harinya dijadikan warga tempat kumpul -kumpul dan berdagang.

Hal ini memungkinkan akan terjadinya penyebaran Virus Corona yang membahayakan. Ini membuat Forkopimcam Beringin mengambil sikap tegas dengan membubarkan para pedagang dan warga di lokasi itu. Selain akan terjadi penyebaran Virus Corona, kerumunan itu dapat mengganggu arus lalu lintas (lalin).

Danramil 23/Beringin, Mayor Inf Abdul Haris Pane menjelaskan, penegakan disiplin sekaligus penyekatan merupakan tugas Negara, dengan tujuan untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona di wilayahnya masing-masing.

“Karena itu Forkopimcam Beringin berupaya keras untuk melakukan pencegahan masuknya Virus Corona seperti di lokasi yang dijadikan tempat kumpul-kumpul,” sebutnya.

Mayor Inf Abdul menuturkan, selain itu orang yang masuk ke Beringin juga dipantau dan didata tujuannya. Apabila kedapatan mereka masuk tak memakai masker, maka disuruh pulang.

“Intinya operasi ini untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Ini sekaligus menurunkan angka penyebaran virus di Beringin dari level 3 hingga ke zona hijau,” tutup Danramil.

Sementara itu Kapolsek Beringin, AKP Doni Simanjuntak mengatakan, siap menempatkan personilnya dimana saja untuk ikut melaksanakan pencegahan Virus Corona demi anak negeri.

“Pihak Polsek siap bersinergi  melakukan upaya terbaik agar virus itu hilang dari bumi khususnya di Beringin,” ujar mantan Kasi Propam SPN Hinai ini.

Kegiatan itu mengerahkan 25 orang personil masing-masing Koramil 23/Beringin 8 orang, Polsek Beringin 10 orang dan Trantib Kecamatan 7 orang. (Idris)