Kapolres Asahan Janji Dekatkan Diri dan Ciptakan Rasa Aman Bagi Masyarakat

Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu saat Berbagi bersama masyarakat Desa Pulau Pule.

Asahan, Lintangnews.com | Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu mengatakan, selama menjabat, dirinya akan terus berusaha mendekatkan diri kepada masyarakat Asahan.

Dengan tujuan agar masyarakat merasakan kehadiran polisi di tengah-tengah warga. Karena menurutnya, polisi juga merupakan bagian dari masyarakat.

Hal itu disampaikan Kapolres saat melakukan silaturahmi dengan ratusan warga Desa Pulau Pule, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Rabu (26/2/2019) bertempat di kantor Kepala Desa (Kades) setempat.

Kapolres mengatakan, bahwa kegiatan silaturahmi ini merupakan salah satu program kerjanya yaitu, tiada hari tanpa berbuat dan berbagi kepada masyarakat.

“Kegiatan-kegiatan silaturahmi seperti ini akan selalu saya lakukan selama menjabat sebagai Kapolres Asahan yang sesuai dengan program kerja dan motto Polres Asahan yaitu, tegas terhadap penjahat, humanis terhadap masyarakat,” ujar AKBP Faisal.

Tidak lupa, dirinya juga mengajak para orangtua selalu mengawasi pergaulan anak-anak. Kapolres mengharapkan, para orang tua senantiasa mengawasi anak-anaknya, agar terhindar dari bahaya narkoba.

“Jika mengetahui adanya peredaran narkoba di lingkungan tempat tinggal, segera laporkan ke Polsek atau Polres. Pastinya akan saya tindak tegas, karena dampak narkoba sangat berbahaya,” kata AKBP Faisal.

Kapolres juga menghimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan kondusifitas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan diselenggarakan pada bulan April mendatang.

“Jangan mau dipengaruhi dan dibohongi. Jika ada berita yang tidak jelas, silahkan bertanya kepada petugas Bhabinkamtibmas dan Kades agar informasi tersebut jelas,” kata AKBP Faisal.

Sementara Camat Air Batu, Rauf Fadilah mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres Asahan beserta jajarannya ke Desa Pulau Pule. Dirinya mewakili masyarakat Air Batu, khususnya warga Desa Pulau Pule bangga atas kehadiran Kapolres.

“Kami senang dan bangga. Harapan kami semoga dengan kehadiran bapak di desa Pulau Pule ini dapat lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat. Kami akan terus mendukung dan membantu kinerja Kepolisian untuk menjaga keamanan dan kondusifitas desa-desa di Kecamatan Air Batu,” ujar Rauf.

Usai melakukan silaturahmi dengan masyarakat, Kapolres juga membagi-bagikan ratusan paket sembako dan makan bersama masyarakat Pulau Pule. (heru)