Kapolres Labuhanbatu Lakukan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah di Bilah Hilir

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah di Kecamatan Bilah Hilir.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang laksanakan peletakan batu pertama bedah rumah milik Nurlela di Lingkungan Kampung Nelayan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (3/2/2019).

Bedah rumah ini merupakan program dari Forum Peduli Bedah Rumah (FPBR) Kecamatan Bilah Hilir yang lahir dari pemikiran dan gagasan Muspika dan Perwabih bagi warga miskin dengan kondisi rumah tidak layak huni tanpa ada perbedaan.

Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar didampingi Kapolsek, AKP Eri Prasetyo dan Danramil 09/Nl mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Labuhanbatu yang berkenan hadir pada peletakan batu pertama rumah Nurlela sesuai program FPBR Bilah Hilir pada tahun 2019.

Bangun menuturkan, sesuai Surat Keputusan (SK) kepengurusan, jika Muspida Labuhanbatu sebagai Pembina FPBR dan tercantum di AD/ART Akta Notaris, serta sudah memiliki buku rekening.

“Bupati, Kapolres dan Dandim 0209/Labuhanbatu sebagai Pembina di forum ini. Sebelumnya peletakan batu pertama ini semestinya kita laksanakan pada bulan Desember 201, namun tunda dikarenakan musibah banjir pada waktu itu,” sebutnya.

Bangun menambahkan, program ini akan dilanjutkan per 3 bulan sekali di Kecamatan Bilah Hilir dan diharapkan Muspida Labuhanbatu dapat hadir lagi di acara selanjutnya.

Kapores Labuhanbatu dalam arahannya mengucapkan dan terima kasih kepada Muspika dan Perwabih yang menciptakan serta menggagas FPBR Bilah Hilir.

Dirinya berharap, semoga forum itu mendapat dukungan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah. Karena FPBR lahir dari hati nurani untuk membantu masyarakat kurang mampu yang rumahnya tidak layak huni, serta tak ada campur tangan politik dan kepentingan pribadi

“Saya mengapresiasi forum ini. Setau saya baru pertama sekali FPBR di Labuhanbatu yang di Prakarsai Muspika dan insan pers. Saya akan sampaikan nanti kepada Bupati dan Dandim 0209/LB jika program FPBR ini dapat di contoh kecamatan lain dan kita Muspida siap untuk membantu,” jelas AKBP Frido. (sofyan)