Pengedar Sabu Penghasilan Jutaan Rupiah Diamankan Korem 022/ PT dan BNNK Siantar

Kedua pengedar sabu dan barang bukti saat dipaparkan.

Simalungun, Lintangnews.com | Personil 022/Pantai Timur bersama Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Siantar berhasil meringkus 2 orang pria pengedar narkotika jenis sabu dari Jalan Merpati, Kelurahan Sipinggol-Pinggol, Kecamatan Siantar Barat, Minggu (3/2/2019) sekira pukul 12.00 WIB.

“Keduanya diamankan personi Korem 022/PT dan BNNK Siantar berawal dari informasi masyarakat yang resah dengan ulah mereka dan Jalan Merpati dijadikan tempat transaksi narkoba,” kata Kasi Intel Korem 022/PT, Letkol Inf JM Sitorus.

Berdasarkan informasi itu, petugas langsung melakukan penyelidikan ke lokasi yang dimaksud. Di lokasi penangkapan, petugas melihat keduanya sedang menunggu pasien (pembeli). Saat itu juga petugas langsung meringkus keduanya.

“Dari tangan kedua pengedar sabu itu ditemukan 3 paket narkoba diduga sabu, uang sebesar Rp 2 juta dan unit handphone (HP),” sebut Sitorus.

Diketahui indetitas keduanya berinisial A (29) merupakan warga Jalan Merpati, Kota Siantar dan IA (31) warga Kota Medan. “Untuk proses lebih lanjut akan kita serahkan kepada BNNK Siantar,” sebut Sitorus.

Ketika diwawancarai, pelaku A mengaku, mendapat sabu dari Medan. “Dari Medan kami dapat dan diantarkan sabunya bang,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Staf Seksi Pemberantasan BNNK Siantar, Herianto Purba menyampaikan, akan dilakukan pengembangan kembali terhadap keduanya. (irfan)