Kapolres Siantar Ajak Masyarakat Dukung Implementasi PPKM Level III saat Natal dan Tahun Baru

Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar saat di ruangan kerjanya.

Siantar, Lintangnews.com | Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar meminta kepada seluruh masyarakat Kota Siantar sesuai Instruksi Mendagri Nomor 62 Tahun 2021 tentang Cegah dan Penanganan Covid-19 saat Hari Natal dan Tahun Baru.

Hal ini disampaikan Kapolres, Selasa (30/11/2021) bertempat di ruang kerjanya.

Seperti diketahui, pemerintah kembali melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 se-Indonesia yang berlaku mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022, guna menghindari potensi lonjakan kasus pada libur Natal dan Tahun Baru.

Dalam hal ini, Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat demi keselamatan bersama mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022 agar melaksanakan peraturan dan ketentuan PPKM Level 3.

Ada pun ketentuan PPKM level III yakni : Dilarang melaksanakan pesta kembang api, pawai, arak arakan dan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan besar.

Dilarang pulang kampung dengan tujuan yang tidak primer. Dilarang berpergian selama libur Natal dan Tahun Baru. Menutup fasilitas umum seperti alun alun dan lapangan terbuka. Bagi pelaku perjalanan memakai transportasi umum minimal harus sudah Vaksin dosis pertama.

Sambung Kapolres, untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri dan karyawan swasta dilarang cuti, serta memanfaatkan libur Natal dan Tahun Baru selama PPKM Level 3.

Sementara itu, untuk kegiatan ibadah di buka dengan kapasitas pengunjung maksimal 50 persen dan Bioskop dibuka dengan kapasitas pengunjung maksimal 50 persen.

Cafe, tempat makan dan Restoran dibuka dengan ketentuan pengunjung hanya 50 persen dari kapasitas yang ada.

Pusat perbelanjaan dan mall dibuka dengan syarat maksimal kapasitas pengunjung hanya 50 persen, dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan tutup pukul 21.00 WIB.

“Sehingga, saat memasuki libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kota Siantar tidak mengalami lonjakan Covid-19. Kami jajaran Polres Siantar sebelum tanggal 24 Desember tetap mensosialisasikan kepada masyarakat agar paham dan melaksanakan Instruksi Mendagri penetapan PPKM Level III saat Nataru dan tetap mematuhi prokes,” sebut Boy mengakhiri. (Rel)