Kapolres Siantar Ajak Masyarakat Saling Menghormati Sesama Umat Beragama

Siantar, Lintangnews.com | Polres Siantar gelar buka puasa bersama umat Muslim, Kamis (16/5/2019).

Kegiatan yang digelar di Mako Polres Siantar, Jalan Sudirman, Kecamatan Siantar Barat itu turut dihadiri Wali Kota, Hefriansyah Noor, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan buka puasa bersama diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Brigadir Fadlan dengan Saritilawah Bripda Vivi Harahap dan tausyiah disampaikan Ustadz Azhari Sitompul.

Usai berdoa dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama yang telah disediakan pihak Polres Siantar dan penyerahan bingkisan kepada anak-anak Pondok Pesantren. Acara diiringi lagu-lagu religi.

Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakan, acara buka puasa bersama ini sebagai wujud syukur dan sarana silaturahmi untuk memupuk rasa persaudaraan antara sesama umat beragama dan saling menghormati, sehingga bisa memupuk tali silaturahmi.

“Melalui buka puasa bersama ini, toleransi yang telah terjalin sejak lama tetap terjaga, serta dapat meningkatkan rasa solidaritas berbangsa dan bernegara,” ujar AKBP Heribertus.

Kapolres juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada personil Polres Siantar yang telah melaksanakan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019, sehingga berjalan dengan baik.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih pada masyarakat Siantar yang telah ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019.

“Melalui acara buka puasa bersama ini, mari lah kita bersama-sama menghindari fitnah, opini dan interpertasi sendiri. Di bulan puasa ini, mari kita tingkatkan lagi rasa toleransi yang sudah tertanam di dalam diri masyarakat Siantar. Mari lah kita meningkatkan semua rasa solidaritas berbangsa dan bernegara, semoga Tuhan bersama kita senantiasa,” pungkasnya. (irfan)