Kapolres Simalungun Bersama Personil Kompak Donor Darah, Ini Tujuannya  

Kapolres AKBP Agus Waluyo memantau aksi donor darah yang diikuti para personil Polres Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Kapolres AKBP Agus Waluyo bersama 150 orang personil Polres Simalungun melakukan aksi donor di Poliklinik Polres Simalungun, Sabtu (20/6/2020).

Kegiatan donor darah itu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74. Selanjutnya diberikan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Siantar-Simalungun menajdi stok darah.

AKBP Agus menyebutkan, bakti sosial donor darah yang dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, dengambil thema ‘Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif’.

“Donor darah merupakan salah satu kegiatan, selain banyaknya kegiatan sosial lainnya telah dilakukan hingga puncaknya 1 Juli 2020 mendatang. Dengan donor darah dimaksud, sebagai bakti sosial kemanusiaan dan dapat memberikan pertolongan kepada warga yang membutuhkan,” papar Kapolres.

Disebutkan Kapolres, donor darah kali ini sedikit berbeda dengan kegiatan serupa pada masa sebelumnya dan kini di tengah pandemi Covid-19 atau Virus Corona. Ini membuat petugas PMI melakukan pengambilan darah mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai protokol kesehatan. Begitu juga personil Polres Simalungun mengenakan masker sesuai protokol kesehatan.

Dikatakan Kapolres, dengan donor darah itu diharapkan bisa menjadi stok di bank darah PMI Siantar-Simalungun dan dapat digunakan sewaktu waktu kepada pasien yang membutuhkan.

“Kegiatan ini kita lakukan bertujuan agar seluruh personil Polres Simalungun dapat peduli antar sesama. Semua ini kita lakukan dalam rangka membangun kembali rasa kepedulian sebagai mahluk sosial yang harus saling mendukung serta membantu. Dan marilah kita satukan hati untuk terus mengabdi,” papar AKBP Agus. (Rel/Zai)