Kapolres Simalungun Pimpin Sertijab Kabag Ops

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan saat penandatanganan sertijab Kabag Ops.

Simalungun, Lintangnews.com | Kapolres AKBP Marudut Liberty Panjaitan pimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) dari pejabat lama Kompol Hendrik Situmorang kepada Kompol Rudi Gabriel Sitinjak di Lapangan Apel Mapolres Simalungun Pematang Raya, Selasa (5/3/2019).

Dalam sambutannya Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Kompol Hendrik Situmorang yang telah bertugas di lingkungan Polres Simalungun selama 1 tahun 1 bulan dan akan melaksanakan tugas sebagai Kasubbag Bin Gadik SPN Polda Sumut.

AKBP Marudut juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada ibu pejabat lama atas kesetiaannya dan pengorbanan yang telah diberikan dalam mendampingi dan mendukung pelaksanaan tugas suami. Khususnya dalam aktivitas kegiatan organisasi Bhayangkari di Polres Simalungun.

Kepada pejabat baru Kompol Rudi Gabriel Sitinjak, Kapolres mengucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan.

“Silahkan cepat menyesuaikan diri dan bangun komunikasi. Koordinasi dan kolaborasi dengan sesama anggota di jabatan yang baru di lingkungan Polres Simalungun, maupun eksternal dengan stake holder terkait,” ucapnya.

Kapolres juga mengharapkan, dengan adanya pergantian ini bias melanjutkan tugas-tugas yang lama. Termasuk melanjutkan inovasi serta hal-hal yang telah baik dilakukan pejabat sebelumnya dan tetap untuk menjalin komunikasi dengan para pejabat yang lama.

Proses sertijab Kabag Ops Polres Simalungun dari Kompol Hendrik Situmorang kepada Kompol Rudi Gabriel Sitinjak.

AKBP Marudut menuturkan, tantangan tugas saat ini diantaranya adalah terkait kasus 3C (curat, curas dan curanmor) yang masih cukup tinggi. Kapolres meminta hal ini menadi perhatian bersama dengan mencari pola penanganan yang dapat mencegah kasus tersebut.

“Dan apabila terjadi agar cepat ditindak lanjuti. Kalau perlu lakukan tindakan tegas dan terukur, serta dapat dipertanggung jawabkan,” kata Kapolres.

Kepada ibu pejabat baru, Kapolres juga mengucapkan selamat datang dan bergabung dikeluarga besar Polres Simalungun. “Teruskan pembinaan Bhayangkari di tempat yang baru dan arahkan kepada pembinaan kerukunan, kekompakan dan kesejahteraan keluarga serta pendidikan anak-anak,” tukasnya.

Di akhir amanatnya, Kapolres mengajak seluruh personil Polres Simalungun untuk bergandengan tangan dalam menghadapi beban tugas Polri kedepan. Termasuk melihara serta meningkatkan hubungan kemitraan dengan segenap komponen masyarakat.

“Kemudian pelihara dan tingkatkan kewaspadaan, serta ketanggapan terhadap informasi, sehingga dapat dilakukan antisipasi secara dini dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang mantap di Kabupaten Simalungun serta memperoleh public trust dari masyarakat,” paparnya

Usai pelaksanaan sertijab, dilanjutkan pisah sambut pejabat lama dan baru di Aula Andar Siahaan Mapolres Simalungun. Sekaligus memberikan cendera mata oleh Kapolres Simalungun didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Simalungun, Uly Tyas Liberty. (zai)