Kapolres Simalungun Prakarsai Bedah Rumah Warga Korban Kebakaran Jalan Kyai

Doa bersama sebelum peletakan batu pertama pembangunan rumah korban kebakaran Jalan Kiyai.

Siantar, Lintangnews.com | Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan prakarsai kegiatan bedah rumah milik warga korban kebakaran yang menghanguskan 4 unit rumah di Jalan Kiyai, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar pada Senin (5/8/2019) lalu.

Rabu (14/8/2019) sekira pukul 15.00 WIB, Kapolres melakukan peletakan batu pertama di lokasi rumah yang terbakar rata dengan tanah milik Sartini. Diketahui salah satu anaknya bernama Teguh bekerja sebagai pegawai lepas di Sat Lantas Polres Simalungun.

Sebelum memulai kegiatan peletakan batu pertama, Kapolres mengundang tokoh agama yang berdomisili di sekitaran lokasi kebakaran. Selanjutnya, Mariaman Naibaho membawakan dan manjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Usai peletakan batu pertama dilakukan Kapolres, disusul Wakapolres, Kompol Bonggas Simarmata, Kabag Ops, Kompol Sri Lestari Widodo dan pejabat utama Polres Simalungun lainnya.

AKBP Marudut mengatakan, bedah rumah yang dilakukan merupakan program sosual dan kepedulian Polres Simalungun terhadap para korban kebakaran di Jalan Kiyai. “Program ini diberi nama ‘Barokah Of The Road’ Polres Simalungun,” ungkap Kapolres.

Untuk bakti sosial kali ini tidak hanya rumah dari keluarga Teguh yang akan dibangun, melainkan ada 4 rumah sekaligus. Itu setelah selesai diproses lidik oleh pihak Polres Siantar.

Sartini mengungkapkan rasa gembira dengan dibangunnya kembali rumahnya yang terbakar rata tanah oleh Kapolres Simalungun. Tak luput dirinya memanjatkan doa, semoga yang diberikan Kapolres Simalungun dan jajarannya mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Juga dikabulkan segala keinginan dan cita-cita Kapolres Simalungun kedepannya,” sebut Sartini. (rel/zai)