Kapolres Simalungun Saksikan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Secara Virtual

Forkopimda menyaksikan pelantikan di ruang paripurna DPRD Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Bertempat di ruang paripurna DPRD Simalungun, Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) saksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi (RHS-ZW) secara virtual, Senin (26/4/2021).

Demikian diinformasikan Pegawai Harian Lepas (PLH) Polres Simalungun, Juhari alias Joe. Disampaikan, di antara Forkopimda itu hadir, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Roly Souhoka, Sekeretaris Daerah (Sekda), Mixnon Andreas Simamora, Ketua DPRD, Timbul Jaya Sibarani dan sejumlah unsur pimpinan dewan.

Menurut Juhari, pada layar virtual tampak Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi melantik Bupati dan Wakil Bupati Simalungun dan sejumlah kepala daerah lainnya yang digelar Aula Raja Inal Siregar kantor Gubsu di Medan.

AKBP Agus mengatakan, pihak Polres Simalungun siap mendukung dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di daerah itu, serta program-program prioritas pembangunan di Simalungun.

Ini termasuk mengawal proses penyaluran vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Simalungun. Juga mendukung pemerintah dalam program pemulihan ekonomi di masa pademi Covid-19 saat ini.

Sementara Ketua DPRD, Timbul Jaya Sibarani mengapresiasi dan mendukung pidato Gubsu yang menekankan kepala daerah untuk tidak melakukan hal-hal menyimpang.

“Kita sama-sama mendengarkan pidato Gubernur supaya berkoordinasi, jangan korupsi dan jual beli jabatan. Harapan kita memang seperti itu. Kedepan, biar lah semua berjalan sebagaimana ketentuan dan visi misi itu diwujudkan sesuai dengan koridor, regulasi atau aturan yang ada,” papar Timbul.

Sekretaris DPRD Simalungun, Sahat ML Simangunsong mengatakan, pasca pelantikan, dewan telah menyusun agenda sidang paripurna untuk mendengarkan pidato perdana Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga pada Selasa (27/4/2021).

“Sidang paripurna nantinya juga dirangkai dengan serah terima memori jabatan dari Bupati Simalungun periode 2016-2021 kepada Bupati periode 2021-2024,” papar SML Simangunsong. (Joe/Zai)