Kapolres Simalungun Tinjau Kondisi Jembatan Bah Hilang di Balata

Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo mengacungkan jempol mengapresiasi kinerja operator alat berat.

Simalungun, Lintangnews.com | Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, didampingi Kapolsek Balata, AKP I R Jagani Sijabat meninjau langsung Jembatan Bah Hilang di Kelurahan Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun yang sempat longsor akibat banjir, Jumat (18/12/2020).

Kapolres mengucapkan terima kasih pada Kapolsek Balata dan pihak kontraktor yang sudah bekerja sama untuk pengerjaan Jembatan Bah Hilang agar bisa dilalui masyarakat.

“Terhitung hari ini 18 Desember 2020 Jembatan Bah Hilang yang longsor sudah selesai dikerjakan dan bisa dilalui secara dua arah oleh masyarakat dalam menyambut perayaan Hari Natal dan Tahun Baru nantinya,” ujar AKBP Agus.

Ditambahkan Kapolres, jika Polres Simalungun membuat Pos Pelayanan (Posyan) dan Pos Pengamanan (Pospam) di Kota Parapat untuk mengantisipasi adanya penumpukan masyarakat yang datang akan menyeberang ke Pulau Samosir, Kabupaten Samosir dalam pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2020.

“Untuk itu kami harapkan dan minta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 3 prinsip, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” kata AKBP Agus. (Rel/Zai)