Kapolres Tebingtinggi Pimpin Sertijab Kasat Reskrim

Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi pimpin serah terima Kasat Reskrim yang baru AKP Ramadani dari AKP TP Butar-Butar.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Kapolres AKBP Sunadi memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) di Aula Serba Guna Polres Tebingtinggi di Jalan Pahlawan.

Jabatan Kasat Reskrim resmi diserahterimakan dari pejabat lama AKP TP Butar-Butar kepada pejabat baru AKP Ramadani, Rabu (17/10/2018) pagi.

Upacara sertijab ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dan pangkat dari pejabat lama, untuk dikenakan pada pejabat baru.

Dalam amanatnya, AKBP Sunadi mengatakan, bahwa sertijab yang dilaksanakan merupakan suatu hal yang biasa dalam organisasi. Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan organisasi dan dalam rangka peningkatan kinerja.

“Selamat saya ucapkan kepada pejabat yang baru, diharapkan segera bisa menyesuaikan diri serta melanjutkan hal positif yang sudah dijalankan pejabat lama. Apa yang sudah dicapai hendaknya bisa ditingkatkan lebih baik lagi,” ucapnya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Polres Tebingtinggi.

“Semoga di tempat yang baru dapat sukses dalam kedinasan dan karir,” paparnya.

Kapolres menyampaikan, agar seluruh jajaran Kepolisian khususnya di Polres Tebingtinggi dapat bersinergi dengan media baik itu, media online, elektronik dan media cetak dalam rangka membangun kepercayaan publik.

“Ini termasuk mencegah konflik melalui pemberitaan, mulai dari Polsek dan jajaran Polres Tebingtinggi. Kerja sama dan kemitraan antara Polri dan media terus ditingkatkan sejak hari ini. Karena media saat ini berperan penting lebih cepat dan mudah diakses publik,” tegas Kapolres.

Acara dilanjutkan dengan kenal pamit di Aula Polres yang dihadiri Wakapolres, Ketua Bhayangkara, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan sejumlah anggota Polres Tebingtinggi. (purba)