Kapolres Tobasa : Natal Jadikan Polri Profesional Modern dan Terpercaya

Suasana perayaan Natal yang berlangsung di Mapolres Tobasa.

Tobasa, Lintangnews.com | Polres Toba Samosir (Tobasa) gelar perayaan Natal di halaman Mapolres setempat, Kamis (10/1/2019). Tujunanya menjadikan hikmah Natal, sehingga Polri lebih profesional, modern dan terpercaya.

Kapolres AKBP Agus Waluyo mengatakan, melalui perayaan Natal itu mengajak tingkatkan iman dan kinerja Polri, khususnya di Polres Tobasa, demi kenyamanan masyarakat, serta pengamanan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 yang damai.

Menurut Kapolres, pelaksanaan Natal itu untuk membangkitkan dan peningkatan rasa percaya masyarakat, sehingga Polri semakin dicinta di wilayah hukum Polres Tobasa.

“Kita ingin memberikan panutan, bahwa Polri mencintai keberagaman, untuk mewujudkan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan Kebhinnekaan Tunggal Ika, berbeda tetapi tetap satu jua,” sebutnya.

Lanjutnya, perayaan Natal itu dilakukan di bulan Desember 2018, tetapi diundur di Januari 2019, karena kesibukan personil dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Sebab bagi Polri, lebih mengutamakan kepentingan masyarakat dan negara dalam pelayanan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Setelah itu baru lah kepentingan Polri,” papar Kapolres. (asri)