Kapolres Tobasa Perintahkan Personil Pantau Daerah Tujuan Wisata

Kasubbag Humas Polres Tobasa, Iptu Bungaran Samosir bersama pengelola Pantai Pasir Putih Parparean.

Tobasa, Lintangnews.com | Untuk mengkondisikan keamanan dan kenyamanan pengunjung wisata pantai Danau Toba di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Kapolres AKBP Agus Waluyo, kerahkan personilnya ke Pantai Pasir Putih Parparean Kecamatan Porsea, pada Minggu (23/3/2019).

“Seiring lonjakan pengunjung di Kabupaten Tobasa, khususnya di Pantai Pasir Putih Parparean dibutuhkan pengamanan yang ekstra,” sebut Kapolres melalui Kasubbag Humas, Iptu Bungaran Samosir.

Menurutnya, rasa aman yang dirasakan oleh pengunjung menjadi suatu dampak positif, untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke suatu daerah.

“Apabila pengunjung nyaman dan aman berada di objek wisata, kemungkinan besar, pengunjung akan kembali lagi menikmati suasana itu,” sebutnya.

Salah seorang pengelola di Pantai Pasir Putih Parparean, Mailini Napitupulu menuturkan, melihat kondisi ramainya pengunjung, maka sudah sepantasnya didirikan pos pengamanan pemantauan di objek wisata itu.

“Andaikan Polres Tobasa mau mendirikan pos pantau, untuk lebih mendukung objek wisata yang saya kelola, alangkah baiknya,” harap Mailini Napitupulu.

Menanggapi hal itu, Iptu Bungaran menuturkan, akan menyampaikan kepada Kapolres, agar didirikan pos pantau di Pantai Pasir Putih Parparean. “Akan kita usulkan kepada Kapolres,” terang Iptu Bungaran. (asri)