Ulang Tahun Vihara Ngi Tek Tian ke 7 Semarak dan Meriah

Suasana perayaan ulang tahun ke 7 Vihara Ngi Tek Tian di Desa Sarang Burung, Kecamatan Pantai Labu.

Deliserdang, Lintangnews.com | Seribuan tamu undangan dan masyarakat Pantai Labu, Sabtu (22/3/2019) hadiri pelaksanaan Hari Ulang Tahun ke 7 Vihara Ngi Tek Tian di Desa Sarang Burung, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang.

Perayaan ulang tahun yang berlangsung di halaman Vihara itu berlangsung meriah dan semarak.

Tampak hadir, Kapolsek Beringin, AKP Bambang Herianto Tarigan beserta rombongan dan Kaur Desa setempat.

Seribuan umat Budha berbaur dengan warga setempat ucapkan selamat ulang tahun pada pimpinan Vihara Ngi Tek Tian, Acai Leman, sambil menikmati kesenian barongsai dan hiburan karaoke yang dipersembahkan panitia.

Pimpinan Vihara Ngi Tek Tian, Acai Leman.

Acai Leman mengatakan, perayaan ulang tahun Vihara ini sebelum tetap mereka laksanakan setiap setahun sekali. Dengan perayaan ini, pihaknya berharap seluruh warga Pantai Labu, baik suku maupun agama lain dijauhi oleh Tuhan dari marabahaya dan dimudahkan rezekinya.

“Kami juga berharap dengan perayaan ini terjalin silaturahmi yang lebih kuat semua elemen di Kecamatan Pantai labu. Untuk perayaan tahun ini kami mengadakan hiburan karaoke agar tamu dan masyarakat terhibur. Selain itu, kami menampilkan kesenian barongsai yang merupakan acara intinya,” ujar Acai Leman.

Dalam perayaan ini bertindak sebagai juru kunci adalah Anniam (Wiliam) yang menyampaikan ritual agama Budha. (idris)