Kapolsek Beringin Silaturahmi dengan Toga dan Tomas Sidodadi Ramunia

Kapolsek Beringin, AKP Doni Simanjuntak bersama jajaran saat berkunjung ke Desa Sidodadi Ramunia.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Kapolsek Beringin Resor Deli Serdang, AKP Doni Simanjuntak beserta jajaran melakukan silaturahmi dengan Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Desa Sidodadi Ramunia Kecamatan Beringin, bertempat di kediaman Sukarman, Dusun Tani A, Kamis(4/3/2021).

Kades Sidodadi Ramunia, Salamun mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Kapolsek Beringin ke Desa di rumah salah satu tokoh agama selaku Ketua BKM Masjid Jami’. Menurutnya, di Desa Sidodadi Ramunia terdapat 17 Dusun, dan 7 Masjid serta 17 Mushola.

“Saya telah menghimbau para Ketua BKM dan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) di saat ada kegiatan keagamaan maupun pesta hajatan,” ujarnya, seraya meminta arahan terkait Sholat Tarawih di Bulan Suci Ramadhan mendatang.

AKP Doni Simanjuntak dalam arahannya menuturkan, tujuan kedatangannya ingin menjalin silaturahmi maupun ramah tamah dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Sidodadi Ramunia.

“Tolong bantu dan tegur, jika ada terjadi kekeliruan kami dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Kami siap menerima saran dan masukan. Jika ada hal-hal yang mendesak dapat menghubungi Call Center Polsek Beringin di nomor 081297468676 baik melalui telepon langsung atau WhatsApp (WA),” sebutnya.

Mengenai kegiatan keagamaan, Kapolsek mempersilahkan dilaksanakan dan harus mematuhi prokes secara ketat. Mengenai boleh tidaknya dilakukan Sholat Tarawih, AKP Doni menyampaikan agar menunggu arahan dari pemerintah.

“Sampaikan kepada masyarakat, Covid-19 masih ada di sekitar kita. Untuk itu mari ikuti prokes agar kita terhindar dari penyebaran Covid-19.Jika ada permasalahan tindak pidana ringan (tipiring) silahkan di selesaikan di tingkat Desa atau Dusun dengan jalan musyawarah,” paparnya.

Sementara itu Tokoh Agama, Tukiran menyampaikan, agar menertibkan anak-anak yang sering berkumpuul di saat Bulan Puasa (Asmara Subuh) nantinya. Ini termasuk agar ditertibkan warga yang menghidupkan mercon di saat orang sedang di Bulan Suci Ramadhan.

Waka Polsek Beringin, Iptu Herwin menambahkan, kegiatan agama di Bulan Ramadhan agar sama-sama mennggu himbaun dari pemerintah. “Kami berharap agar disampaikan pada warga saat akan dan selesai sholat untuk tetap mematuhi prokes,” paparnya.

Hadir pada silaturahmi itu, Kanit Binmas, Iptu Elkana , Kanit Provost, Iptu B Hasibuan, Kanit Intelkam, Ipda Mulyadi, Kepala SPKT Regu A, Aiptu Boy Abidin dan Bhabinkamtibmas Desa Sidodadi Ramunia, Aiptu Hendra. (Idris)