Kapolsek Siantar Utara Sebut Belum ada Masuk Laporan Pencurian Kotak Infaq

Screenshot video yang berdurasi 10 detik dari facebook aksi pencurian kotak infaq.

Siantar, Lintangnews.com | Aksi tak terpuji dilakukan pria yang tega mencuri kotak amal (infaq) milik Masjid Alhanif Jalan Ade Irma Suryani, Kecamatan Siantar Utara terekam Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di masjid.

Aksi pencurian itu tersebar di akun Facebook penjaga masjid bernama Arifin Hutasuhut. Dalam video berdurasi 10 detik yang diunggah itu, terlihat pelaku memakai baju warna putih liris-liris coklat dan celana pendek serta kulit hitam masuk ke dalam masjid dan membawa kotak infaq yang dicurinya.

Sebelum melakukan aksinya, pelaku terekam CCTV sempat mondar mandir melihat situasi sekeliling lokasi masjid. Selanjutnya pelaku membawa kabur kotak amal tersebut.

Data yang dihimpun, dari penjaga masjid. Muhammad Arifin Hutasuhut (28) warga Jalan Angkola, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara menyampaikan, di masjid itu sudah sering terjadi pencurian.

“Saya kan sudah 1 tahun disini menjaga masjid dan baru ini kejadian. Kalau yang lalu-lalu pernah juga kehilangan,” ungkapnya ketika ditemui di Masjid Alhanif, Senin (18/3/2019) sore.

Kata Arifin, pencurian kotak amal yang terekam CCTV itu tejadi pada, Senin (18/3/2019) sekira pukul 03.00 WIB dini hari.

“Kami sudah membuat pengaduan ke Polsek, namun petugas belum datang. Kami masi menungu,” tandasnya.

Secara terpisah, Kapolsek Siantar Utara, AKP Lintas Pasaribu saat dikonfirmasi melalui telepon seluler mengatakan, tidak ada laporan yang masuk terkait pencurian kotak amal Masjid Alhanif di Jalan Ade Irma.

“Belum ada masuk laporan pencurian kotak infaq,” kata AKP Lintas. (irfan)