Kepsek SMPN 2 Tebingtinggi Optimis Kelulusan UNBK dengan Kualitas Terbaik

Kepsek SMPN 2 Kota Tebingtinggi, Parulian Sijabat saat memantau aktivitas belajar para anak didik.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Sebanyak 320 orang siswa-siswi kelas 9 SMP Negeri 2 Kota Tebingtinggi telah mempersiapkan diri guna mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pengajaran 2018-2019.

“Saya dan para guru telah memberi bimbingan tes simulasi UNBK serta try out. Begitu juga sarana komputer dan tempat telah tersedia,” sebut Kepala Sekolah (Kepsek), Parulian Sijabat saat ditemui di ruangan komputer SMPN 2 Jalan Imam Bonjol, Senin (18/3/2019).

Parulian menjelaskan, semua persiapan UNBK selama 4 hari dengan bidang studi yakni, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA tepatnya tanggal 22 April 2019 sudah 90 persen rampung.

“Jadi kita sudah kerahkan semua persiapan untuk anak didik. Saya optimis semua anak didik lulus dengan nilai dan kualitas terbaik,” ujarnya.

Parulian juga terus memotivasi anak didik untuk terus giat belajar, karena nanti setelah lulus bisa berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi. Begitu juga peran orang tua di rumah agar terus membimbing anak-anak.

“Kita juga memohon pada Pemko Tebingtinggi bantuan langsung untuk kesuksesan di hari H. Termasuk juga kepada pihak PT PLN untuk tidak memadam arus listrik,” jelas Parulian Sijabat.

Diketahui SMPN 2 merupakan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi dan target 2019 Adiwiyata Nasional. (aguswan)