Kapolsekta Tanah Jawa Aksi Minggu Kasih di Gereja Katolik Santo Bartolomeus

Kegiatan baksos yang dilaksanakan Polsekta Tanah Jawa.

Simalungun, Lintangnews.com | Kapolsekta Tanah Jawa, Kompol Selamat dan personil melakukan bhakti sosial (baksos) dalam rangka Minggu Kasih di Gereja Katolik Santo Bartolomeus Stasi Nagojor Paroki Kristus Raja di Huta Tanjung Marelok Pasar, Nagori Tanjung Maraja, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, Minggu (12/9/2021).

Kegiatan Minggu Kasih ini sebagai wujud kepedulian Polri, khususnya Polres Simalungun terhadap masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19 yang tidak berpenghasilan tetap dan sangat membutuhkan.

Minggu Kasih ini berupa pembagian sembako seperti beras, gula, minyak goreng dan lain sebagainya untuk kebutuhan dapur. Sebelum penyerahan bantuan sembako, diawali dengan kegiatan korve atau kebersihan di lingkungan Gereja beserta dengan jemaat, Pangulu dan masyarakat yang menerima bantuan.

Selesai melaksanakan kebersihan, Kapolsekta menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada warga di sekitar lokasi Gereja yang menyaksikan kegiatan agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita harus mendisiplinkan diri masing-masing dengan menanamkan prinsip mematuhi 5M seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi serta menjauhi kerumunan,” sebut Kompol Selamat.

Kepada pengurus dan panatua Gereja, Kapolsekta berpesan agar dalam penyampaian khotbah disisipkan pesan kamtibmas, khususnya kepada pemuda-pemudi agar terhindar dari narkoba dan kenakalan remaja.

Penerima baksos jemaat Gereja Katolik St Bartolomeus Stasi Nagojor sebanyak 6 orang warga diwakili Kariden Samosir (60) engucapkan terima.kasih atas adanya program Minggu Kasih dengan membagikan sembako oleh Polri. Dirinya berharap, program ini terus berlanjut dan pandemi Covid-19 cepat berakhir. (Rel/Zai)