Karang Taruna Bersama Camat Dobana Bersihkan Gubuk Nek Atik

Giat Karang Taruna Dobana membersihkan rumah Nek Atik.

Simalungun, Lintangnews.com | Beberapa orang anggota Karang Taruna Kecamatan Dolok Batunanggar (Dobana), Kabupaten Simalungun melakukan pembersihan gubuk Nek Atik (80) yang terbuat dari seng ukuran 3×3 meter terletak di areal Terminal Bus Serbalawan, Rabu (2/1/2019) kemarin.

“Tujuan perbersihan gubuk Nek Atik karena nenek tersebut hari ini kembali ke gubuknya dari RS (Rumah Sakit) Laras sudah 4 hari dirawat disana. Jadi kami dari Karang Taruna bersama Camat Dobana, Susilo melakukan pembersihan agar ruangan tidak kotor dan bau,” kata Rudi Efenddi selaku Ketua Karang Taruna Dobana.

Ia berharap, acara kerja bakti itu untuk menggugah kesadaran warga dan pemuda untuk peduli dengan warga sekitar, apalagi Nek Atik juga tidak mempunyai keluarga dan hidup sebatang kara.

Camat Dobana, Susilo, berterima kasih pada para pemuda yang membersihkan gubuk nenek tersebut, karena ini juga tanggung jawab bersama.

“Hari ini Nek Atik akan kembali di gubuknya sambil menunggu pulih total, setelah nanti sembuh nenek ini akan kita kirim ke panti jompo,” sebut Susilo.

Sedangkan untuk perawatan serta memberikan makan dan obat, pihak Kecamatan akan setiap hari melihat kondisinya dan memberikan makan.

“Sebelum nenek itu tinggal disitu kita sudah mempersiapkan tempat tidurnya yang layak. kata Susilo. (zai)