Karang Taruna, KONI dan KRNS Gelar Baksos Listrik Gratis di Bandar Huluan

Foto bersama usai bakso listrik gratis di Bandar Huluan.

Simalungun, Lintangnews.com |  Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Jumat (28/09/2018) menggelar kegiatan bhakti social (baksos) berupa bantuan pemasangan KWH Meter Kapasita 900 VA, bagi keluarga kurang mampu, di Huta III Bandar Nagori Naga Jaya I, Kecamatan Bandar Huluan.

Menurut Direktur Eksekutif KRNS Aroji H Siagian, kegiatan ini adalah kebersamaan yang dilakukan pihaknya bersama Karang Taruna dan KONI Simalungun untuk warga yang kurang mampu.

“Dengan adanya kebersamaan ini kita semua pasti bisa membantu warga yang kurang mampu. Dari mulai sedikit, namun ketika kita semua bergabung dan bersama. Tentunya kita dapat berjuang mengentaskan kemiskinan di daerah ini. Jangan tunggu pemerintah, tapi harus kita semua yang memulai,” sebut Aroji.

Sementara Ketua KONI Simalungun, Bambang K Wahono mengapresiasi kegiatan KRNS selama ini. Hal ini juga membuat pihaknya mulai ikut bergabung dalam kegiatan yang positif itu.

“Percaya dan tidak percaya, ternyata sudah banyak atlit yang lahir dari Dusun bahkan pelosok. Kita pun, baik secara pribadi maupun keorganisasian terus mendukung kegiatan yang sangat perlu dilestarikan ini,” ungkap Bambang.

Bantuan pemasangan listrik gratis kepada pasangan suami istri (pasutri) Suyatno (41) dan Anis (39) yang memiliki 5 orang anak tinggal di sebuah rumah kecil seperti gubuk di Huta III Bandar huluan Nagori Naga Jaya I, Kecamatan Bandar Huluan berasal dari para dermawan yang juga tergabung didalam KRNS.

Sementara Suyatno beserta istrinya mengatakan, hanya bisa berdoa untuk kebaikan semua pihaknya. Dirinya juga berharap, semoga yang telah diberikan pada mereka mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa (TYME).

“Alhamdulilah sekarang kami tidak menyambung dari tetangga, karena sudah punya jaringan listrik sendiri. Kami sudah hampir 1 tahun lamanya tingal di sini. Ini pun rumah yang buatkan masyarakat, dan sebelumnya kami tinggal di dekat kandang ayam tetapi ambruk terkena hujan angin,” kata Suyatno dihadapan para relawan.

Ketua Katang Taruna Simalungun, Bonauli Rajagukguk melalui Sekretaris, Suyadi menuturkan, pihaknya juga akan membangun sinergitas dengan KRNS dalam upaya perwujudan kesetiakawanan sosial bersama Karang Taruna.

“Mudah-mudahan dengan terwujudnya sinergitas ini, kedepannya kita dapat mewujudkan program-program kerja Karang Taruna Simalungun,” terang Suyadi.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Eksekutif DPP KRNS yang juga Sekjen Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Suyadi, Bendahara Priantono Hadi Wibowo, Ketua Karang Taruna Kecamatan Siantar, Joni Hutabarat, Pangulu Nagori Naga Jaya I, Adi Wijaya, Ketua KRNS Simalungun. Haliman Nasutiion, dan relawan para Srikandi KRNS Simalungun. (zai)