YTP Arjuna Terima Akreditasi Baik dari Perkumpulan LAM-PTKes

Wadir I Rosemary Hutagaol bersama tenaga pengajar.

Tobasa, Lintangnews.com | Yayasan Tenaga Pembangunan (YTP) Arjuna mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) dengan akreditasi baik((B).

Ketua YTP Arjuna, Tunggul Sirait melalui Wakil Direktur (Wadir) I, Rosemary Hutagaol menuturkan, sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standart Nasional Pendidikan, jo PP Nomor 32 Tahun 2013 tentang perubahan atas PP Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, sudah seharusnya YTP Arjuna menyelenggarakan pendidikan D 3 Kefarmasian dengan mengedepankan nilai-nilai etika moral dalam pembelajaran dan meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya bidang pelayanan serta menghasilkan lulusan yang unggul dan kompeten dalam bidang farmasi.

“Kita juga melaksanakan penelitian dalam bidang farmasi serta penerapannya dalam masyarakat. Ini untuk meningkatkan pengabdian pada masyarakat berbasis penelitiandalam  memajukan kesejahteraan masyarakat. Juga melaksanakan dan mengembangkan kerjasama dan jaringan program studi di bidang pendidikan dan penelitian dan pengabdian masyarakat,” kata Rosemary, Jumat (28/9/2018).

Lanjutnya, hasil dari SK Akreditasi B yang diberikan kepada YTP Arjuna telah sesuai dengan berita acara rapat pleno majelis Akreditasi No 011/LLAM -PTKes/BAAkr/IX/2018 tanggal 1September 2018 memutuskan penetapan status, nilai, dan peringkat akreditasi program studi kesehatan.

Di mana akreditasi program studi Diploma Tiga Farmasi Akademi Farmasi YTP Arjuna Laguboti, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) status terakreditasi dengan nilai 327 peringkat Baik (B) dan keputusan ini berlaku selama 5 tahun.

“Keputusan ini berlaku selama proses pengelolaan dan penyelenggaraan program studi memenuhi dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ini agar orang tua tidak ragu memberikan anaknya untuk dididik menjadi seorang akademik farmasi di YTPArjuna,” sebut Rosemary. (asri)