Karang Taruna Siap Sukseskan Bursa Inovasi Desa Simalungun 2018 di Perdagangan

Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar Ardiansyah dan Ketua Karang Taruna Simalungun Bonauli Rajagukguk.

Simalungun, Lintangnews.com | Karang Taruna Kabupaten Simalungun melalui Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bandar, akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan Bursa Inovasi Desa (BID) Tahun 2018 yang akan diselenggarakan Pemkab setempat pada Rabu (21/11/2018) mendatang, di Balai Karya Murni, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, yang rencananya akan dihadiri Bupati JR Saragih.

“Kami dari Karang Taruna Simalungun akan membantu dan turut mensukseskan kegiatan BID yang digelar Pemkab Simalungun di Kecamatan Bandar. Karena sudah menjadi kewajiban kami sebagai organisasi yang memiliki satu visi dan misi dengan Pemerintah, yakni membangun Kabupaten Simalungun hingga ke tingkat Nagori dan Kelurahan,” ungkap Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar, Ardiansyah, Minggu (18/11/2018).

Menurutnya, Minggu (18/11/2018), bersama Pemerintah Kecamatan yang langsung dipimpin Camat Bandar, pihaknya turut serta melakukan kegiatan gotong royong disekitar lokasi kegiatan.

“Nantinya bersama pengurus Karang Taruna Simalungun kami juga akan siap membantu membantu baik dari mulai persiapan maupun kepada pelaksanaannya nanti,” kata pria yang akrab dipanggil Dian ini.

Sementara itu, Ketua Panitia BID, Tarsono kepada wartawan mengapresiasi niat pengurus Katang Taruna Kabupaten Simalungun dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar tersebut. Diakuinya, pihaknya tidak akan bisa bekerja sendiri sebagai panitia, sehingga pentingnya dukungan dari semua stakeholder dalam mensukseskan kegiatan dimaksud.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Bonauli Rajagukguk membenarkan pihaknya akan membantu dan turut mensukseskan pelaksanaan BID yang dianggapnya merupakan sebuah kegiatan yang baik dan perlu ditumbuh kembangkan dengan dijadikannya sebagai kegiatan tahunan. Karena dinilainya kegiatan itu mengandung nilai yang positif.

“Inovasi yang akan disajikan dari Nagori-Nagori nantinya merupakan bagian dari potensi-potensi yang bisa saja bisa menjadi usaha baru ditengah-tengah masyarakat untuk menambah pundi-pundi pendapatan, sehingga diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Lanjutnya, pemerintah saat ini sudah membuka ruang yang cukup lebar, dan sudah saatnya sebagai masyarakat khususnya pemuda untuk menuangkan pemikirannya, ide maupun gagasannya dalam mengelola potensi di Nagori atau Kelurahannya. Tentunya ide dan gagasan yang setidaknya dapat membangun masyarakat khusus di lingkungan masing-masing.

Bonauli menuturkan, Karang Taruna Simalungun merupakan wadah bagi para masyarakat pemuda dalam menuangkan ide dan gagasannya untuk membangun Nagori.

Diharapkan dengan dilandasi rasa kesetiakawanan sosial yang tinggi, dan mengedepankan kerja keras serta kerja cerdas, Karang Taruna Simalungun yang saat ini dipimpinnya akan terus berkiprah.

“Sehingga kedepannya dapat menjadi tolok ukur dalam membantu semua program Pemerintah khususnya program kesejahteraan masyarakat di Simalungun,” pungkasnya. (zai)