Karateker KNPI Siantar Sebut 30 OKP Siap Ikuti Musda 

Sejumlah pengurus Karateker DPD KNPI Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Walaupun mendapat penolakan dari sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) karena ‘bertabrakan’ dengan agenda perayaan Natal, namun sepertinya Panitia Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Siantar terus mempersiapkan kegiatan.

“Persiapan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Musda sudah matang dan fix diadakan Sabtu (22/12/2018) ini,” sebut Ketua Karateker KNPI Siantar, Kodir Simorangkir melalui Alfredo Saragih selaku Wakil Ketua, Senin (17/12/2018).

Menurutnya, Karetaker KNPI Siantar sudah memikirkan matang-matang penentuan tanggal Rapimda dan Musda yang dinilai ‘bertabrakan’ dengan suasana Natal.

“Kami juga sudah koordinasikan ke teman-teman OKP yang ‘bernafaskan’ Kristen, mereka juga sepakat di tanggal itu. Tidak ada masalah,” sebut Alfredo.

Ditambahkannya, masa kerja Karetaker KNPI Siantar memiliki batas kerja sesuai dengan arahan dari DPD KNPI Sumatera Utara. Pihaknya juga meminta rekan-rekan OKP agar bersabar dan undangannya akan dilayangkan besok.

“Mari kita bersama-sama sukseskan perhelatan orang muda Siantar dalam wadah Rapimda dan Musda. Kita berharap kegiatan ini punya dampak yang progressif dalam meningkatkan peran pemuda dalam mewujudkan Kota Siantar yang toleran, mantap, maju dan jaya,” ujarnya.

Disinggung soal adanya isu Musda KNPI yang terkesan dipaksakan karena ingin mengambil anggaran APBD Siantar, Alfredo membantah hal tersebut. Ia mengklaim, pihaknya sikap mengadakan kolektif kolegial untuk biaya Musda seandainya tiadanya dana dari Pemko Siantar.

“Itu sudah tekad kami mengingat ini amanah dari KNPI Sumut dan moment yang tepat untuk generasi muda,” ucapnya sembari sampaikan sejauh ini sudah ada 30 organisasi yang menyatakan siap mengikuti Musda.

Hanya saja disinggung soal jumlah OKP yang memiliki suara nantinya, Alfredo mengutarakan bahwa panitia Musda KNPI sedang mengadakan verifikasi organisasi.

“Mungkin minus 1 sebelum Musda, hal ini bisa disampaikan. Atau lebih lengkapnya bisa dikonfirmasi sama Sekretaris Panitia, Fawer Sihite,” ucap Alfredo.(elisbet)