Bukti Toleransi, Natal Perumahan Asido 4 Dihadiri Warga Beragama Islam

Penyalaan lilin yang diikuti warga Perumahan Asido 4 beragama Islam bersama panitia dan pengkhotbah.

Siantar, Lintangnews.com | Natal Perumahan Asido 4 bersama lingkungan sekitarnya, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba berjalan dengan sukses, Minggu (16/12/2018) malam.

Ketua Panitia D Aritonang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras mensukseskan acara.

“Walaupun dengan anggaran yang terbatas, namun perayaan Natal Perumahan Asido 4 dengan lingkungan sekitarnya berjalan dengan baik,” sebutnya.

Ia berharap, perayaan Natal perdana di Perumahan dengan lingkungan sekitarnya ini dengan tema ‘Hiduplah dalam kasih (Roma 12: 9-17) dapat menjadi hikmat bagi seluruh warga perumahan Asido 4 dan sekitarnya.

“Tetaplah hidup dalam kasih, sesuai dengan tema perayaan Natal tahun ini,” tandas Aritonang.

Sejumlah anak-anak Perumahan Asido 4 dan lingkungan sekitarnya saat berliturgi.

Perayaan Natal juga diisi dengan penampilan dari anak-anak perumahan dengan membawakan beberapa lagu rohani, sebagai simbol turut bersuka cita menyambut kelahiran Yesus Kristus.

Hanya saja ada yang menarik dalam perayaan Natal ini. Sejumlah warga perumahan Asido 4 beragama Islam tampak hadir memberikan kata sambutan dan turut dalam penyalaan lilin saat bersama Panitia, pengkhotbah dan salah seorang mewakili warga yakni Sangkot Purba serta yang lainnya.

“Kehadiran kami sebagai simbol kita berkeluarga walau beda agama. Ini wujud toleransi kita dan semoga tetap terpelihara. Apalagi saat ini Siantar salah satu kota yang bertoleransi tinggi,” sebut seorang warga bermarga Lubis dalam sambutannya.

Suasana Natal juga tampak semakin semarak dengan MC yang dibawakan UF Sitanggang dan doa syafaat oleh J Sinaga selaku penasehat panitia.

Seperti diketahui Perayaan Natal ini diisi dengan khotbah yang dibawakan Pdt M Situmorang. (elisbet)