Karnaval Mobil Hias Ramaikan Malam Idul Fitri 1 Syawal 1440 H di Asahan

Plt Bupati Asahan, Surya saat memberikan hadiah juara kepada Kelurahan Sei Renggas yang diterima Lurah, Didi Prasetyo.

Asahan, Lintangnews.com | Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Pemkab Asahan menyemarakkannya dengan karnaval mobil hias sebanyak 105 unit dengan berkeliling di inti Kota Kisaran yang dilepas Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Surya dari depan kantor Bupati Asahan, Kamis (4/ 6/2019) malam.

Karnaval mobil hias itu diikuti berbagai instansi dari Pemkab Asahan, BUMN dan BUMD akan mendapat peniliaian dari tim juri, dengan pemberian sejumlah hadiah.

Plt Bupati, Surya dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. “Semoga di Idul Fitri ini semakin memperkuat tali persaudaraan dan tali silaturahmi kita,” ujar Surya.

Salah satu warga, Ulil mengaku, cukup menghibur dengan rentetan mobil hias yang melintas di malam Idul Fitri itu.

Salah satu mobil hias saat melintas di depan halaman kantor Bupati Asahan.

“Semoga kegiatan ini terus dilaksanakan setiap malam jelang Idul Fitri, selain indah juga membuat anak-anak terhibur dan bahagia,” ujarnya.

Pemenang karnaval mobil untuk tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), juara pertama diraih PDAM Tirtauli Silaupiasa, juara kedua Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) dan juara ketiga Dinas Perhubungan (Dishub).

Sementara untuk juara satu tingkat Kelurahan diraih Kelurahan Sei Renggas, Kecamatan Kisaran Barat. (heru)