Kartini-Kartini Pantai Labu Nyatakan Siap Membangun Desa

Para Kartini-Kartini Pantai Labu yang dilantik sebagai anggota BPD.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Puluhan Kartini-Kartini se Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang nyatakan siap membangun Desa.

Hal ini diikrarkan mereka usai dilantik sebagai anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) oleh Camat Pantai Labu, A Fitriyan Syukri, Selasa (14/4/2020) di halaman kantor Camat setempat.

Para Kartini-Kartini yang terdiri dari ibu rumah tangga (IRT) dan beberapa profesi ini ikut diantik bersama 131 anggota BPD lainnya dari 19 Desa.

Salah seorang Anggota BPD, Nurita asal Desa Binjai Bakung menuturkan, keikutsertaannya selain mengisi kuota perempuan, juga merasa terpanggil ingin membangun Desa bersama dengan anggota BPD lainnya.

“Tidak hanya kaum laki-laki saja yang mempunyai hak untuk membangun Desa. Kami perempuan juga mempunyai hak,” ujarnya.

Nurita menuturkan, mewakili anggota BPD perempuan ini dalam tugasnya nanti akan memperjuangkan atau memberdayakan, sekaligus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) kaum perempuan.

“Selain itu bersama Kepala Desa membuat Peraturan Desa (Perdes) demi kepentingan dan kemajuan warga. Harapan Camat dengan melakukan kerja cerdas, iklas dan kerja tuntas harus dapat kami laksanakan,” paparnya. (Idris)