Kasal Panen 4.000 Ekor Ikan Nila di Kolam Ketahanan Pangan Lantamal I Belawan

Kegiatan panen ikan nila di kolam ketahanan pangan Lantamal I Belawan.

Belawan, Lintangnews.com | Di akhir kunjungan kerja (kunker) di wilayah Lantamal I Belawan, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono beserta Ketua Umum Jalasenastri, Veronica Yudo Margono  melaksanakan panen ikan nila di kolam ketahanan pangan Lantamal I, tepatnya di komplek Barakuda Tanjung Mulia Kota Medan, Selasa (31/8/2021).

Kegiatan ini untuk memastikan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 bagi prajurit TNI AL Lantamal I Belawan.

“Lantamal I Belawan dalam mempersiapkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 telah membuat kolam-kolam ikan di setiap komplek TNI AL di Belawan dan Kota Medan. Dengan adanya kolam-kolam ikan itu diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga komplek untuk menjadi sarana pembibitan berbagai jenis ikan yang dapat dikonsumsi seluruh prajurit TNI AL,” sebut Danlantamal, Laksmana Pertama TNI Achmad Wibisono melalui Asisten Potensi Maritim, Letkol Marinir Maslan Tumanggor.

Kasal didampingi Ketua Umum Jalasenastri memulai panen ikan nila dengan serokan pertama mendapatkan puluhan ekor ikan nila. Kurang lebih 4.000 ekor ikan nila yang berhasil dipanen. Rencananya hasil panen akan dibagikan kepada warga komplek TNI AL Barakuda.

Usai panen ikan nila, Kasal beserta rombongan melaksanakan penanaman pohon bernama Tabebuya, dengan nama latin Handroanthus Chrysotrichus yang hidup di hutan Amazona Brazil. Kegiatan dilaksanakan di komplek TNI AL Barakuda.

Penanaman pohon itu selain bertujuan untuk melestarikan alam, juga menjaga keindahan komplek. Ini karena pohon tersebut memiliki bunga yang mirip dengan pohon Sakura.

Selanjutnya Kasal memberi pengarahan kepada personil Lantamal I di Gedung Wisma Arafuru.

Kegiatan itu turut dihadiri Asop Kasal, Asrena Kasal, Pangkoarmada I, Dantamal I Belawan, Asop Pangkoarmada I, Aspotmar Pangkoarmada I, Wadan Lantamal I, para PJU dan Kasatker Lantamal I dan Ibu-ibu pengurus Jalasenastri Korcab I DJA I. (Idris)