Polres Asahan Gencarkan Gasuling Damas, Kapolres Ajak Berbuat baik

Kegiatan Gasuling Damas yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Polres Asahan dan Polsek-Polsek melaksanakan kegiatan Gerakan Sholat Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas) di sejumlah Masjid di wilayah hukum (wilkum) Polres Asahan, dimulai Rabu (1/9/2021) dan dilaksanakan sekira pukul 05.00 WIB setiap harinya.

Kapolres, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, Gasuling Damas terus digulirkan di sejumlah Masjid dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, juga memperkuat tali silaturahim bersama warga.

AKBP Putu menuturkan, Gasuling Damas bertujuan memperkuat hubungan vertikal secara bersama-sama dan silaturahim horizontal sesama manusia, sehingga akrab serta dapat menjalinn kekeluargaan bersama warga terkhusus di wilkum Polres Asahan.

“Dalam kegiatan itu, personil kita memberikan ceramah dan edukasi kepada para jamaah Masjid untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres.

Dia juga mengatakan, agar masyarakat dan para jamaah untuk bersama-sama menangkal berita hoax, ujaran kebencian, adu domba dan isu Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA) yang dapat memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ada pun pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang  disampaikan antara lain, tertib berlalu lintas, jauhi narkoba, bijak menggunakan media sosial (medsos), patuhi prokes, tingkatkan toleransi antar umat beragama, dan menjauhi paham-paham radikal.

Selama kegiatan Gasuling Damas, Kapolres berpesan pada personil yang datang ke Masjid memberikan sarana kotak seperti jam dinding, sembako, masker dan lainnya.

“Polres Asahan yang persisi siap amankan agenda kamtibmas, tetap semangat dan terus lah berbuat baik,” sebut AKBP Putu. (Heru)