Kasat Lantas Simalungun Ajak Pers Sosialisasikan Prokes dan Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Kasat Lantas, AKP Hendrik F Aritonang saat menghimbau rekan-rekan pers unit Polres Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan media massa yang berada di wilayah Kabupaten Simalungun, Sat Lantas Polres Simalungun mengajak makan siang bersama wartawan di ruang tunggu Samsat Polres Simalungun, Sabtu (5/12/2020).

Kasat Lantas, AKP Hendrik F Aritonang mengatakan, dengan kegiatan silaturahmi semacam ini nantinya terjalin hubungan yang baik antara media dengan Kepolisian, khususnya Polres Simalungun.

“Hubungan baik kedua belah pihak tentunya akan membuat informasi itu mudah disampaikan. Kita merupakan mitra jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi secara bersinergi,” ujar AKP Hendrik.

Dirinya juga meminta kepada media, untuk ikut mensosialisasikan gerakan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes) menuju new normal atau kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19.

Seperti membuat pemberitaan terkait himbauan kepada masyarakat agar mematuhi prokes, di antaranya gunakan masker saat beraktivitas diluar rumah dan jaga jarak.

“Juga sebagai porsi tugas saya, harapkan bisa mengajak teman, kerabat, keluaraga serta tetangga untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” papar AKP Hendrik.

Dia juga menghimbau, agar melengkapi diri dengan peralatan keselamatan berkendara dengan menggunakan helm, lengkapi kaca spion, serta surat-surat kendaraan.

“Berkendara lah dengan mematuhi peraturan serta rambu-rambu lalu lintas,” pesan AKP Hendrik. (Rel/Zai)