Kasat Narkoba Siantar Bantah Anggotanya Pukuli Tersangka Narkoba

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Eduard Tobing memberikan keterangan pada wartawan.

Siantar, Lintangnews.com | Adanya aksi pemukulan terhadap tersangka kasus narkoba Oktaviandy Purba hingga luka lebam dan mengalami tulang hidung patah, membuat Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Eduard Tobing angkat bicara.

AKP Eduard ketika dikonfirmasi sejumlah awak media membantah adanya pemukulan yang dilakukan oleh anggotanya sewaktu tersangka diperiksa di ruangan juru periksa (juper).

“Tidak ada dipukul ketika diperiksa juper. Bisa saja pemukulan terjadi ketika tersangka berupaya melakukan perlawanan saat ditangkap,” ungkap AKP Eduard kepada sejumlah awak media, Rabu (13/2/2019).

Dia juga mengakui, tidak memperbolehkan pihak keluarga membawa tersangka (Oktaviandy) berobat ke dokter, dengan alasan hanya mengalami sakit biasa dan luka yang ada di wajahnya tidak begitu parah.

“Apa yang mau kita bawa ke dokter, tersangka juga seha- sehat saja berada dalam sel. Bisa saja pemukulan terjadi ketika upaya paksa penangkapan terhadap tersangka karena ada perlawanan,” sebut AKP Eduard.

Lanjutnya, kalau keluarga tersangka mengajukan kuasa hukum dari luar, dinilai sah-sah saja. Hanya saja AKP Eduard menuturkan, pastinya ada prosedurnya begitu juga penerapan pasal yang dikenakan pada tersangka.

“Sekali lagi pokoknya tidak ada pemukulan sewaktu pemeriksaan,” tukas AKP Eduard mengakhiri. (res)