Kasus Positif Covid-19 di Asahan Meningkat, Ini Penjelasan Kadis Kominfo

Kepala Dinas Kominfo Pemkab Asahan, Rahmad Hidayat Siregar.

Asahan, Lintangnews.com | Pemkab Asahan kembali umumkan data kasus positif Covid-19 atau Virus Corona di Kabupaten Asahan mencapai 223 kasus positif, Senin (19/10/2020).

Dengan rincian, 12 orang meninggal dunia, 84 orang masih dalam perawatan dan 127 orang dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penangan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat Siregar membenarkan data yang berasal dari surveilens itu dikelola Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat merupakan data mitigasi terbaru Covid-19 di Asahan.

Rahmad menjelaskan, peningkatan kasus positif Covid-19 dibarengi dengan meluasnya kegiatan rapid tes dan uji swab di wilayah Asahan.

“Kita berharap, dengan situasi seperti ini masyarakat tetap mendukung pemerintah dalam upaya mitigasi penyebaran dan penularan Covid-19 di Asahan,” paparnya.

Menurutnya, dukungan itu dimulai dari diri sendiri untuk mematuhui protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan sering melakukan cuci tangan memakai sabun

“Mari sama sama kita melaksanakan protokol kesehatan, sehingga mampu memutus mata rantai Covid-19 ini dan selalu menerapkan pola hidup sehat di tengah-tengah keluarga,” ujar Rahmad. (Heru)