Kasusnya Melonjak, 14 Orang Warga Humbahas Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Data pemantaauan Covid-19 di Kabupaten Humbahas.

Humbahas, Lintangnews.com | Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) mengalami lonjakan kasus meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19.

Tercatat per tanggal 24 Juli 2021, sudah sebanyak 14 orang meninggal dunia. Sementara sebelumnya tanggal 19 Juli 2021 sebanyak 13 orang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkab Humbahas, Hotman Hutaosit mengatakan, penambahaan jumlah pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 itu merupakan warga Kecamatan Dolok Sanggul dari 5 orang menjadi 6 orang.

“Sebelumnya di Kecamatan Lintong Nihuta 5 orang, Pakkat 1 orang, Onanganjang 1 orang, dan Parlilitan 1 orang,” kata Hotman, Senin (26/7/2021).

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Humbahas itu menyebutkan, yang sedang dirawat atau isolasi mandiri sebanyak 55 orang dan sembuh 257 orang.

“Dari 14 orang yang meninggal dunia itu, maka jumlah kasus di Humbahas ada 326 orang terkonfirmasi Covid-19,” terang Hotman.

Dirinya juga mengimbau warga Humbahas untuk lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes), menjaga jarak, menghindari kerumunan, selalu memakai masker saat di luar rumah dan berinteraksi dengan orang lain, serta mencuci tangan.

Menurut Hotman, himbauan itu agar perlu disikapi dengan baik. Ini mengingat kasus positif Covid-19 di Humbahas semakin meningkat. (DS(