Kebakaran Rumah di Aek Bolon, Pemiliknya Pingsan

Petugas pemadam saat memadamkan api di lokasi rumah yang terbakar Selasa (14/5/2019) malam di Desa Aek Bolon Kecamatan Balige, Tobasa.

Tobasa, Lintangnews.com | Satu rumah semi permanen habis dilalap sijago merah di Desa Aek Bolon, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Selasa (14/5/2019) sekira pukul 20.30 WIB.

Informasi dihimpun di lapangan, jika asal api diduga dari hubungan arus pendek listrik atau korsleting. Sementara kerugian diperkirakan hingga ratusan juta rupiah.

Mobil pemadam kebakaran (damkar) yang diturunkan ke lokasi, mengalami kesulitan untuk masuk akibat akses jalan sempit. Akibatnya api dengan cepat mengahuskan rumah semi permanen itu, termasuk barang-barang berharga di dalamnya.

Awalnya pemilik rumah sempat memanggil warga sekitar untuk meminta pertolongan, usai mengetahui rumah yang ditempatinya terbakar.

Namun naas, pemilik rumah pingsan, sehingga dilarikan ke Rumah Sakit (RS) HKBP balige untuk dilakukan perawatan medis.

Hingga saat ini pihak Kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan atas peristiwa kebakaran itu.

Kepala Desa (Kades) Aek Bolon, Liberti Siahaan menuturkan, pemilik rumah sempat meminta pertolongan pada warga yang jauh dari lokasi kejadian. Namun pemilik rumah langsung pingsan sesudah rumahnya terbakar, sehingga dilarikan ke RS HKBP Balige. (frengki)