Terminal Porsea Dibangun Tahun Ini

Kondisi Terminal Porsea, Kabupaten Tobasa yang digenangi air.

Tobasa, Lintangnews.com | Camat Porsea, Robert Manurung memastikan Terminal Kota Porsea akan dibangun melalui APBD Tahun Anggaran (TA) 2019 Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim).

Menurutnya, Dinas Perkim telah melakukan penggambaran Terminal Kota Porsea, sebulan yang lalu. Dimana ini merupakan perioritas utama dalam pembangunan pembenahan dan penataan Kota Porsea.

“Informasi yang didapat dari Dinas Perkim, saat ini sedang menyusun Rencana Anggaran Biaya (RAB). Setelah rampung, lalu dilakukan tender kepada pihak rekanan,” terang Robert, Rabu (15/5/2019).

Dirinya mengharapkan, agar masyarakat Porsea bersabar, sebab untuk melakukan pembangunan yang menggunakan APBD mempunyai tahapan dan prosedur. Sehingga tidak serta merta melakukan pembangunan tanpa perencanaan yang matang.

Pasalnya, masyarakat Porsea sudah jenuh dengan kondisi terminal dipenuhi lubang yang cukup dalam, sehingga setiap turun hujan menjadi kubangan bak kolam.

Seperti dikatakan warga Sogar Manurung, jika sudah setahun lebih kondisi terminal seperti itu. Akibatnya, setiap masyarakat yang datang untuk berbelanja merasa kebingungan saat turun dari angkutan umum.

“Apabila genangan air bertahan sampai beberapa hari, bisa saja menjadi sumber penyakit dan dapat menjadi sarang perkembang biakan nyamuk. Diharapkan kepada Pemkab Tobasa secepatnya membenahi terminal itu,” harap Sogar. (asri)