Kebun Anggur Desa Sidourip Ramai Dikunjungi Warga dan Pengunjung

Para pengunjung di Kebun Anggur Desa Sidourip.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Sekitar 300 orang pengunjung dari berbagai terlihat mengunjungi kebun wisata anggur yang terletak di Dusun II B Desa Sidourip, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (22/5/2022).

Informasi dari beberapa pengunjung, jika kedatangan mereka setelah melihat di media sosial (medsos) dan media massa yang telah viral ada kebun anggur di daerah itu.

Seperti penuturan seorang pengunjung, Meli (43) yang berasal dari Amplas Kota Medan, mengetahui adanya pohon anggur yang sudah berbuah itu melalui Facebook (FB). Ini membuatnya penasaran dan mengajak rekannya melihat langsung. Ternyata benar adanya dan sudah banyak anggir yang berbuah dan bisa dipanen.

“Baru kali ini saya melihat pohon atau kebunnya, biasanya hanya memakan buahnya saja. Kebun anggur ini cocok sekali untuk dikunjungi sebagai tempat wisata. Namun kebun ini kurang lebar, kami berharap kebunnya diperluas agar banyak pengunjung yang datang dan bisa membeli nya langsung di kebun,” paparnya.

Senada dengan itu, Wati asal Kelurahan Cemara, Kecamatan Lubuk Pakam yang datang bersama rekan-rekan arisannya juga menyukai kebun anggur itu.

Pasalnya, saat ini bisa melihat langsung pohon anggur tidak jauh dari tempat mereka. “Buahnya pun banyak sekali, tetapi sayangnya belum boleh dibeli,” kata Wati.

Pemilik kebun anggur, Sunardi mengatakan, kebun yang dikelolanya baru berjalan 1 tahun. Pohon anggur masih ditanami di lahan seluas 1.400 m2.

“Rencana akan kami perluas. Ada 60 jenis anggur (200 batang) yang kami tanam. Alhamdulillah semua tumbuh dan sudah pernah panen sekali,” sebutnya.

Dia menuturkan, unttuk sementara ini anggur belum bisa dijual. Namun kalau ingin mencicipinya diperbolehkan. Kedepannya kebun anggur ini akan diperluas dan bisa dibeli oleh pengunjung.

Karena anggurnya belum bisa dibeli, akhirnya para pengunjung dan warga sekitar mengambil kesempatan berpoto selfie di kebun tersebut. (Idris)