Wabup Deli Serdang Panen Perdana Anggur di Desa Sidourip 

Wakil Bupati Deli Serdang, HMA Yusup Siregar melakukan panen pohon anggur.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Wakil Bupati Deli Serdang, HMA Yusup Siregar didampingi Camat Beringin, Wahyu Rismiana melakukan panen perdana buah anggur di kebun milik Sunardi warga Desa Sidourip, Senin (23/5/2022).

Tampak Wabup terkesan melihat kebun anggur yang bisa hidup subur di Desa Sidourip. Yusup juga mencicipi hasil panen anggur.

Sunardi mengatakan, kebun anggur yang dikelolanya baru berjalan 1 tahun di lahan seluas 3,5 rante.

“Alhamdulillah sudah mulai panen. Ada sekitar 200 batang yang kami tanam dari berbagai jenis varietas. Kedepannya akan kami perluas agar para warga dan pengunjung bisa datang kemari untuk berwisata di kebun anggur,” sebutnya.

Yusup mengapresiasi kerja Sunardi yang telah menanam pohon anggur di Desa itu dengan hidup subur.

Dia pun berharap, pohon anggur terus dikembangkan agar nantinya bisa dinikmati warga dan pengunjung yang ingin melihat atau berwisata, sehingga nanti akan dapat menghidupkan perekonomian pemilik dan warga sekitar.

“Saya juga berharap pada Camat, penyuluh pertanian dan Kepala Desa (Kades) untuk memperhatikan kebun anggur ini agar bisa berkembang kedepannya,” tegas Yusup.

Usai memanen anggur, Wabup juga melakukan penanaman pohon anggur bersama Camat dan.

Tampak hadir pada acara itu, Kepala Bidang (Kabid) PPL Dinas Pertanian (Distan) Pemkab Deli Serdang, Muhammad Kayo Lubis, Kabid Hortikultura, Latifah Hanum Rambe, Pengawas PPL, Sukran, Kades, Sugiono, Sekretaris Karang Taruna Deli Serdang, Dedi Kiswanto, Ketua Partai Nasdem Kecamatan Beringin, Mahmud dan Bhabinkamtibmas, Aipda Miswar Hasibuan. (Idris)