Kecamatan Kota Kisaran Barat Gotong Royong Cegah Banjir

Warga Kecamatan Kota Kisaran Barat saat bergotong royong.

Asahan, Lintangnews.com | Curah hujan yang tinggi beberapa pekan ini membuat Kota Kisaran, Kabupaten Asahan dilanda banjir.

Untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang berkelanjutan, Pemkab Asahan melalui Camat Kota Kisaran Barat mengajak masyarakat bersama bergotong royong melibatkan sejumlah instansi terkait.

Lukman Hakim selaku Camat Kota Kisaran Barat menjelaskan, giat gotong royong dilakukan untuk memperlancar aliran air yang mengalir melalui drainase, sehingga tidak menjadi luapan dan berujung banjir saat hujan deras.

“Kali ini kita menggelar gotong royong guna menormalisasi parit atau drainase di sepanjang Jalan Panglima Polem mulai dari Simpang Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Kisaran Baru hingga ke Simpang Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Tegal Sari,” tutur Lukman, Senin (30/11/2020).

Menurutnya, kegiatan ini terus mereka tingkatkan sebagaimana program Pemkab Asahan, terlebih lagi adanya keluhan warga dimana setiap turun hujan arus tersendat diakibatkan tumpukan sampah di bawah gorong-gorong jembatan pada sebagian alur drainase.

Lukman juga menghimbau, masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan yang menyebabkan tersumbatnya arus air pembuangan.

“Saya menghimbau warga khususnya para pedagang, buang lah sampah pada tempatnya agar sampah tidak lagi masuk ke dalam parit,” pinta Lukman didampingi Danramil 06/Kota Kisaran, Kapten Inf Nuryanto. (Heru)