PDAM Tirtauli Berikan Kemudahan Bagi Pelanggan

Himbauan PDAM Tirtauli.

Siantar, Lintangnews.com | Peningkatan kualitas layanan lewat inovasi yang terus dikembangkan manajemen PDAM Tirtauli Kota Siantar kini semakin mempermudah pelanggannya. Salah satunya dalam hal pembayaran rekening air.

Para pelanggan kini tak lagi harus berbondong-bondong dan antri untuk melakukan pembayaran rekening air.

Hal ini karena manajemen perusahaan telah berhasil menerapkan sistem pembayaran lewat ATM, atau lewat gerai seperti Alfamart, Indomaret dan Kantor Pos.

Tak hanya itu, perusahaan daerah milik Pemko Siantar ini juga telah mempermudah pelanggannya melakukan pembayaran lewat sistem Electronic Data Capture (EDC).

Ada pun mesin EDC adalah alat menerima pembayaran yang dapat menghubungkan antar rekening bank, dan bisa memindahkan dana secara real time.

Dan semenjak dioperasikan pertengahan buman Januari 2020 lalu seluruh pelanggan yang punya kartu debit berlogo ATM bersama seperti BNI, BRI, BCA dan BTN, sudah bisa melakukan pembayaran lewat mesin ini yang disediakan di loket PDAM Tirtauli di Jalan Porsea No 2.

Sebelumnya, PDAM Tirtauli juga telah berhasil membangun aplikasi website yang turut menyediakan informasi tagihan rekening pelanggan. Sehingga dari lokasi mana pun, kini pelanggan sudah dapat mengetahui jumlah tagihan rekeningnya hanya dengan mengakses website tersebut.

“Hadirnya website ini telah membuat waktu lebih efisien bagi pelanggan PDAM Tirtauli. Mereka tak perlu lagi menerka-nerka jumlah tagihan rekeningnya saat mendatangi loket pembayaran, karena mereka sudah bisa mengetahuinya sebelum datang ke loket,” terang Rosliana Sitanggang selaku Humas PDAM Tirtauli, Senin (30/11/2020) di ruang kerjanya.

Untuk kedepan, lanjutnya, PDAM Tirtauli masih terus melakukan inovasi dan pengembangan demi memaksimalkan kualitas layanan ke seluruh pelanggan.

Dalam kesempatan itu Rosliana juga mengingatkan pelanggan untuk menghindari denda tagihan dengan cara melakukan pembayaran tagihan rekening sebelum tanggal jatuh tempo.

“Kita imbau seluruh pelanggan supaya ingat untuk melakukan pembayaran tagihan rekeningnya sebelum tanggal 25, atau sebelum tanggal jatuh tempo. Ini agar terhindar dari beban denda,” ujarnya.

Sementara bagi pelanggan yang mengalami gangguan layanan, Rosliana turut mengingatkan nomor call center PDAM Tirtauli yakni 0622) 24017 atau 08116064448 dapat dihubungi pada setiap jam kerja.

Kedua nomor itu dapat dihubungi untuk melaporkan gangguan layanan, atau pun memberitahukan kawasan yang membutuhkan layanan mobil tangki gratis. (Elisbet)