Kecamatan Siantar Sitalasari Gelar Festival Kampungku, Ini Kegiatannya

Camat Siantar Sitalasari, Jan Ericson Chandra Purba

Siantar, Lintangnews.com | Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Siantar menggelar ‘Festival Kampungku’ dengan sejumlah perlombaan.

Yakni, Fashion Show Opung, Sitalasari bernyanyi trio dan dangdut, Sitalasari Berbunyi festival band dan pelajar, Sitalasari Millennial lomba cipta lirik dan lagu, Sitalasari Millennial lomba foto dan vlog, serta sejumlah kegiatan lainnya.

Camat Siantar Sitalasari, Jan Ericson Chandra Purba, saat dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan ini dimulai Jumat (16/8/2019) di Jalan Gurilla Utara dengan aksi Jumat bersih dan penyelamatan lingkungan.

Dijelaskannya, kegiatan ini menunjukkan bahwa Kecamatan Siantar Sitalasari mencintai budaya, terkhusus budaya Simalungun.

Menurutnya, gerakan ini menuju Kecamatan Siantar Sitalasari cinta lingkungan. Dengan visi Siantar Sitalasari menuju destinasi wisata, (Sungai Bah Kapul dan bumi perkemahan), yang tentunya ke depan akan menambah income masyarakat dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Siantar.

“Kelak di sudut Kecamatan Siantar Sitalasari akan terpampang gotong dan bulang budaya Simalungun sebagai profil Kecamatan,” tuturnya.

Acara itu sambungnya, akan berlangsung selama 2 hari bertempat di lapangan Universitas Simalungun (USI). “Kegiatan akan berlangsung mulai dari 30-31 Agustus 2019, dengan bintang tamu Punxgoaran Band. (Elisbet)