Kecelakaan di Jalan Soekarno Hatta Tebingtinggi Tewaskan Pengendara Supra X

Petugas Sat Lantas Polres Tebingtinggi saat mengevakuasi jasad korban dari TKP.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) menewaskan 1 orang, Rabu (31/10/2018) sekira pukul 18.45 WIB di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya dekat Pemandian Gundaling Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi.

Laka lantas itu terjadi antara sepeda motor Honda Supra X nomor polisi (nopol) BK 5693 NAI dikendarai Muksin Hamdani (70), warga Dusun I Desa Binjai, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kontra truk yang jenis dan nomor polisi (nopol) nya tidak diketahui, karena setelah kejadian langsung melarikan diri.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP Enda Tarigan melalui Kanit Laka, Ipda M Samosir mengatakan, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan saksi, awalnya pengendara sepeda motor datang dari arah Tebingtinggi menuju Kisaran.

“Setibanya di TKP, diduga pengendara sepeda motor datang dengan kecepatan tinggi dan hendak mendahului truk yang tidak diketahui jenis dan nopolnya dari sisi sebelah kiri,” sebut Samosir, Kamis (1/11/2018).

Saat posisi sepeda motor berada di tengah badan truk, tiba-tiba pengendara kendaraan roda 2 itu mengerem mendadak dengan menggunakan rem depan dikarenakan ada jembatan.

Ini membuat ban depan sepeda motor terseret dan kemudian terjatuh ke sebelah kiri. Sementara pengendaranya terjatuh ke sebelah kanan dan masuk ke bawah kolong truk. Akibatnya, ban belakang sebelah kiri truk melindas kepala pengendara sepeda motor.

“Akibat kejadian itu, pengendara meninggal dunia di TKP. Selanjutnya,korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tebingtinggi,” ungkap Samosir. (purba)